7 Tempat Terlarang Buat Meletakkan Ponsel

7 Tempat Terlarang Buat Meletakkan Ponsel

Zaman sekarang, sulit didatangi orang yang bepergian tanpa membawa ponsel. Bisa disebutkan hampir seluruh orang telah akrab dengan teknologi bikin berkomunikasi ini. Sayangnya, walau begitu dekat kadang bahaya radiasi ponsel yang bisa buat celaka jarang anda sadari.

Kali ini Agen Judi Bola Terpercaya Tips akan menjabarkan gimana metodenya menyimpan ponsel yang baik dan benar. Untuk tersebut ada sejumlah pantangan dimana anda nggak boleh sembarangan menaruhnya. Bukan melulu perkiraan aja lho, namun ada alasannya pun kenapa ponsel nggak boleh ditaruh di tempat-tempat ini selayaknya dikutip dari Brightside. Langsung aja cus simak uraiannya!

1. Jangan letakkan di kantong belakang celanamu. Posisi ini rawan buat kamu kecurian dan berimbas sama perut dan kakimu lho

7 Tempat Terlarang Buat Meletakkan Ponsel
7 Tempat Terlarang Buat Meletakkan Ponsel

Setidaknya terdapat tiga bahaya yang akan anda hadapi bila meletakkan ponsel di kantong belakang celanamu. Pertama, pasti saja ini ialah sasaran lunak buat semua pencopet. Bisa jadi orang yang awalnya nggak berniat mencopet justeru tergiur menyaksikan ada barang yang gampang ia curi. Nggak inginkan ‘kan kehilangan ponsel beserta data-data urgen di dalamnya?

Kedua, ponsel yang dilengkapi touch screen bakal lebih gampang rusak kaena desakan yang didapatkan dari tubuh unsur bawah. Nggak lucu pun kalau status dan layarnya pecah. Ketiga, radiasi elektromagnetik bahkan memunculkan nyeri di perut dan kakimu lho. Jangan ngeluh bila nanti tiba-tiba pegal dan nyeri perut.

2. Kantong depan celana pun bukan gagasan bagus. Terutama bikin kalian yang cowok nih, efeknya jangka panjang

 

Seringnya semua cowok memang malas bepergian membawa tas dan lebih memilih menempatkan ponsel di kantong depan celana. Hati-hati nih boys dapat berimbas pada masa depanmu. Banyak riset yang telah membuktikan bila radiasi elektromagnetik dominan terhadap kualitas dan kuantitas sperma. Makin sering menempatkan ponsel di kantong depan, kian tinggi risiko yang akan di dapat.

3. Mungkin anda yang cewek pernah kepikiran ngumpetin ponselmu di bra. Hmmm… hati-hati!

 

Meletakkan ponsel di bra mungkin ialah pilihan terakhir untuk cewek ketika berkeinginan menyembunyikannya. Tapi tidak boleh jadi keterusan dong. Meski belum ada riset yang melafalkan radiasi elektromagnetik secara langsung mengakibatkan kanker, namun radiasi ini dapat meningkatkan resiko bertumbuhnya kanker payudara.

4. Jangan tempelkan layar ponsel ke kulitmu, lagipula sekitar kepala. Coba beri jarak tidak banyak deh

 

Kalau sedang asyik menelepon sahabat, masa-masa lama yang dikuras memang nggak terasa. Padahal menempelkan layar ponsel langsung ke kulit punya efek macem-macem. Di samping bakteri di ponsel akan pun menempel di kulitmu, lagi-lagi radiasinya dapat berbahaya. Setidaknya beri jarak 0.5-1.5cm saat sedang menelepon. Lebih praktis bila kamu pakai headset atau handsfree.

5. Area yang terlampau dingin dapat menyebabkan kehancuran memori internal ponselmu

 

Suhu fanatik di bawah nol derajat ternyata dominan terhadap ponsel. Ketika lama ditabung di suhu dingin dan di bawa pulang ke suhu normal, evolusi ini bakal membawa kehancuran pada rinci internal perangkatmu. Meski bahayanya nggak menyerangmu secara langsung, namun siapa sih yang pengen ponselnya jadi rusak sebab keteledoran? Ketika liburan ke negara yang punya cuaca super dingin, pakai kantong ponsel biar suhunya stabil ya.

6. Apalagi di lokasi yang terlampau panas, di samping bahaya bikin ponsel pun bahaya bikin orang di sekitarnya

 

Sudah tidak jarang terjadi, permasalahan ponsel meledak sebab overheat. Suhu yang terlampau panas bereaksi pada katoda dan anoda dalam timbal di dalam mesin ponsel. Ketika katoda dan anoda tidak seimbang, dalam jangka masa-masa tertentu dapat menaikkan suhu dan merubah ponsel jadi bahan ledak. Jauhkan ponselmu dari perapian, oven, dan tidak boleh dijemur di pantai.

7. Buat semua ibu, tidak boleh letakkan di stroller si kecil ya. Meski terburu, lebih baik letakkan ponsel di tas

 

Nah bila ini sih seringnya dilaksanakan para mama nih. Ketika terburu-buru mempersiapkan perangkat si kecil, ponsel juga asal ditaruh di stroller atau kereta dorong bayi. Hati-hati lho bu-ibu… dalam jangka masa-masa tertentu radiasi elektromagnetik dapat menyebabkan risiko bayi jadi hiperaktif dan menderita attention deficit disorder.

Lebih baik andai bepergian, pakai tas untuk menempatkan ponselmu deh. Setidaknya ini meminimalisir risiko-risiko di atas. Atau pakai kantong ponsel andai perlu. Sedangkan bikin meletakannya di rumah, biasakan untuk diletakkan di lokasi dengan suhu stabil dan di media berbahan dasar kayu atau semen. Alas berbahan dasar busa dan kain justru buat suhu ponsel meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *